Jumat, 03 Juni 2016
Berlangganan

Bromo, Pesona Keindahan Indonesia


Rujukantraveler.com - Di antara sekian banyak objek wisata di Jawa Timur, Bromo layak disebut sebagai salah satu yang paling favorit. Pesonanya sungguh luar biasa.

Siapa yang tidak tahu Gunung Bromo? Adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Keindahannya sudah memikat hati traveler domestik maupun Mancanegara. Jika ke Jawa Timur, jangan lewatkan berkunjung ke sini ya sobat.

Kalian tau nggak, ternyata gunung bromo merupakan gunung api yang masih aktif lho.ukurannya pun tidak terlalu besar seperti gunung-gunung berapi lainnya. namun gunung ini memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki oleh gunung berapi yang lainnya. Dan tentunya para wisatawan akan dibuat kagum oleh pemandangan sunrise yang disuguhkan oleh Gunung Bromo ini.


Tempat wisata gunung bromo sendiri sangat terkenal dengan pemandangan indah sunrisenya. Para wisatawan dapat naik ke puncak gunung penanjakan yang berada di ketinggian 2.770 m diatas permukaan laut. Dari sini kalian akan melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa indah dan tak ada suara lain selain suara jepretan kamera. mereka semua yang sedang mengabadikan moment yang sangat menakjubkan tersebut tak akan pernah dapat dijumpai di tempat wisata yang lainnya. Saat sunrise akan terasa sangat luar biasa karena para wisatawan akan melihat latar depan gunung semeru yang mengeluarkan asap dengan diiringi oleh matahari terang dan perlahan naik ke langit. Sungguh sangat indah sekali bukan?

Kalian yang ingin kesana nggak usah khawatir, karena akan kita pandu jalan untuk menuju ke lokasi gunung bromo. Pertama dari bandara internasional juanda surabaya. Armada sriwijaya air terbang dua kali sehari dari jakarta ke malang. Kemudian dapat dilanjutkan dengan jasa travel agent maupun memakai kendaraan pribadi. Jika pakai mobil bisa dengan rute surabaya-pasuruan-wonokitri-gunung bromo. Dan akan menempuh waktu sekitar2-3 jam perjalanan. Di sana terdapat tiga pintu masuk lain selain di jalur atas yaitu desa cemorolawang jika para wisatawan lewat probolinggo kemudian desa ngadas. jika para wisatawan lewat malang, dan desa burno jika para wisatawan lewat lumajang. 


Para wisatawan nggak usah khawatir jika waktu di bromo tidak membawa kendaraan pribadi karena di sana kendaraan 4×4 selalu siap bagi para wisatawan semua tentunya dengan harga sewa yang sesuai. Di saat berwisata ke gunung bromo nggak usah khawatir karena di sini sudah terdapat restoran dan juga penginapan yang selalu siap membantu kalian. Semua itu demi menambah kenyamanan saat berwisata. Oh ya nih ada beberapa yang penting bagi kalian semua yang akan berwisata ke gunung bromo yaitu membawa jaket, sarung tangan, topi,dan juga penutup kepala lainnya karena udara di gunung bromo sendiri sangat dingin. Dan yang pasti nggak boleh dilupakan adalah kamera ataupun handycam untuk menangkap momen-momen yang sangat luar biasa saat berwisata ke gunung bromo. [Ohanami Travel]