Selasa, 31 Mei 2016
Berlangganan

Pantai Anti Mainstream di Semarang yang Instagramable!


Rujukan Traveler - Siapa bilang Semarang tak punya pantai kece untuk dikunjungi? Pantai Baruna bisa jadi jawaban untuk pertanyaan tadi. Sudah kece, instagramable lagi!

Bagi traveler yang punya hobi fotografi yang main jejaring sosial Instagram pasti sudah tak asing dengan istilah Instagrammable. Istilah ini merujuk kepada objek foto yang sangat fotogenik bila difoto dan diunggah lewat Instagram. Istilah itu pula yang layak disematkan untuk Pantai Baruna di Semarang.

Siapa sangka memang, Kota Semarang yang pesisir pantainya identik sebagai pusat kawasan industri, serta aktivitas nelayan, punya pantai secantik Pantai Baruna. Letaknya memang cukup tersembunyi dan butuh perjuangan untuk sampai ke destinasi satu ini.

Pantai Baruna sebenarnya bukan suatu objek wisata, namun di kalangan pemburu keindahan dan pehobi Instagram yang tinggal di Semarang, nama destinasi ini sudah cukup populer dan banyak didatangi orang yang penasaran.

Bagaimana tidak? foto yang dihasilkan di tempat ini indah dan menarik. Tak percaya? Tengok saja beberapa buktinya di jejaring sosial Instagram, sudah banyak traveler yang mengunggah foto mereka yang diambil di Pantai Baruna.


Pantai Baruna dihiasi oleh padang ilalang yang tingginya setara pinggang orang dewasa. Selain itu, tepat di bibir pantainya ada hamparan beton pemecah ombak yang tak kalah menarik untuk menjadi objek foto. Tinggal sedikit ditambahi filter, atau pun tidak sama sekali, foto di Pantai Baruna sudah pasti menarik!

Tinggal kreativitas traveler saja dalam menentukan sudut pengambilan, serta mencari momen yang pas. Banyak juga pasangan muda-mudi yang berburu foto bersama pasangannya di sini. Kebanyakan memburu momen senja, atau saat padang ilalang disiram cahaya mentari yang sedang bagus-bagusnya.


Traveler yang penasaran, bisa langsung melipir ke Pantai Baruna di Semarang. Penunjuk arahnya, jika traveler datang dari arah Pantai Marina lurus saja hingga menemukan lampu merah. Belok saja ke kiri sampai bertemu gapura bergaya Bali.

Dari gapura ini lanjut saja meski jalannya rusak parah, tidak disarankan untuk membawa mobil, kecuali mobil offroad (jeep). Nanti traveler akan bertemu dengan papan nama kecil bertuliskan Pantai Baruna, dan ada penjaga loketnya, sampailah traveler di Pantai Baruna

Selamat berburu foto di Pantai Baruna! [Ohanami Travel]